Kamis, 15 Desember 2011

Flash back..... aku dan dia ;)

Gak nyangka, 10 tahun lalu ketika aku lewat dalam angkot di depan sebuah sekolah tinggi dan melihat spanduk besar bertuliskan Desain Interior adalah awal skenario Allah untuk mempertemukan aku dengan jodohku..... ehem.... ehem....
------ setelah anak pertamaku hadir aku menyebut sekolah itu dengan sebutan "Kampus Cinta", yaaa karena di sekolah itulah ayahbundanya pertama kali dipertemukan Allah dan berlanjut ke pernikahan, alhamdulillah :))) ------

Aku yang ingin kuliah lagi di jurusan desain jelas seneeeeng banget lihat pengumuman penerimaan mahasiswa baru.
Bismillah.... setelah dapat izin orangtua mulailah aku mempersiapkan  diri untuk mendaftar disana. Masih ingeeet aja waktu itu aku menuju ruangan tempat pendaftaran, lalu menyerahkan syarat-syarat plus membayar uang kuliah :)   Semuanya berjalan lancar....

Naahhh awal kuliah, aku yakin Allah-lah yang mengatur, aku mengenal seseorang yang menjadi suamiku sekarang.
Ternyata oh ternyata sejak pertama kali bertemu suami ingin memiliki istri sepertiku karena aku menjaga pandangan, begitu inti katanya.
Sebenarnya aku hanya ingin lebih menjaga diri saja dan belajar mengamalkan ilmu tentang ghadul bashar (menjaga pandangan).

Subhanallah berawal dari hal menjaga pandangan inilah Allah mempertemukan aku dengan jodohku.
Semoga Allah SWT menolong agar bisa istiqomah. aamiin


Sedikit sharing ilmu dan mengingatkan kembali pada diri sendiri:
gambar
Jika seseorang mampu menjaga pandangannya, maka ia akan lebih mampu menjaga syahwat dan keinginan nya, lebih nikmat dalam ibadah, lebih mampu menangkap cahaya kebenaran, dan lebih konsisten dalam keimanan.
Namun sebaliknya, jika seseorang senang mengumbar pandangannya maka ia akan lebih mudah mengumbar nafsu syahwatnya. Jika mudah mengumbar nafsu syahwatnya maka ia akan ringan untuk berbuat kemungkaran lainnya, seperti merasa ringan dalam berbohong, ringan dalam menipu daya, dll.
Semoga kita dihindarkan dari hal-hal buruk tersebut.

Selengkapnya tentang "Menjaga Pandangan" ini bisa dilihat di http://www.anneahira.com/menjaga-pandangan-dalam-islam.htm , ilmunya kereeeen banget :)

asal gambar
Dan selama masa menunggu akad nikah -yang membuat percaya tidak percaya ada seseorang yang mau menjadikanku sebagai istrinya- alhamdulillah kami tidak pernah bersentuhan sama sekali.
Meski selama masa menunggu akad nikah adalah bukan hal mudah untuk mengendaikan hawa panas dingin.
Segala puji bagi Allah yang telah menjaga kehormatan kami. Allahu akbar!
Karena itulah kelak bila anak-anak kami sudah memiliki calon pendamping hidup maka kami bertekad tidak akan menunda-nunda pernikahannya.
Insyaallah itu akan lebih menjaga kehormatan diri dan agama.


Kenapa aku sharing tentang hal-hal tadi??
Itu semata aku ingin dari tulisan ini ada ibroh -pelajaran- yang bisa diambil.
I hope :)




Ubr, 15122011
21.45
Tulisan pertama setelah ayah tahu blog cinta ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar