Sabtu, 10 Desember 2011

Kami Menikah!

 

dari sini

Pernikahan.....
Putih, suci..... kami tertunduk di hadapan-Mu ya Allah.....


Rabu 29 Juni 2002 kami menikah, tepat tiga hari setelah ulang tahun suamiku yang ke 25!
Hmm... berasa jadi kado untuk ulang tahunnya....
It's ok!  :)

 *Nerusin bacanya sambil dengerin ini yuk.....*



Perasaan bercampur aduk mengiringiku menjelang hari yang sakral itu.
Istikharah-istikharah tak pernah lepas, aku ingin petunjuk benar-benar hanya datang dari Sang Maha Pemilik Takdir.

Meski dalam prosesnya tidak lepas dari hal-hal yang menguji keimananku: benarkah aku menikah karena-Nya? Apakah aku sungguh-sungguh memilih dia karena Allah, karena keimanannya? Sanggupkah aku mengesampingkan segala kekurangannya? Dan agamanya yang sekaranglah yang jadi prioritas utama?

Hingga  menjelang hari akad nikah yang sudah direncanakan aku hanya menemukan sejumlah alasan yang sebatas pengetahuanku adalah alasan syar'i untuk menerimanya. Perasaan aku nomor duakan, dengan kata lain.... aku kesulitan menemukan alasan syar'i untuk  menolak dirinya :)

Hmmm.... mungkin ini tanda-tanda jawaban dari istikharahku....

Belum final, karena akad nikah baru berlangsung esok hari.
Semua proses yang sudah terlewati masih mungkin berubah....


gambar dari sini

Shubuh 29 Juni 2002 aku masih menyempatkan diri untuk istikharah terakhir, beberapa jam menjelang akad nikah dari waktu yang direncanakan.

Bila pernikahan ini tidak akan membawa kebaikan untuk dunia dan akhiratku, mudah saja bagi Allah untuk menggagalkan akad nikah nanti.


Namun bila pernikahan ini akan membawa kebaikan untuk dunia dan akhiratku, insyaallah akad nikah akan berlangsung lancar atas seizin-Nya.



Dan...... bismillaahirrahmaaniirrahiim........
Pukul 10.20 Mas Andrie Wahyu Hariyanto  akhirnya melaksanakan ijab kabul dengan orangtuaku.
Disaksikan keluarga, teman, tetangga, dari kedua pihak kami. Alhamdulillah.... semoga semakin banyak yang mendo'akan  pernikahan kami semakin penuh berkah..... aamiin.

*narik napas panjang*
Terjawab sudah istikharahku..... :)

Ya, mitsaqon gholidho -perjanjian yang agung itu- telah berlangsung, dan pasti atas campur tangan Allah SWT...... ^_^

gambar dari sini yaa...


Ubr, 10122011
22.23 - malam Minggu
Ketika Ayah shift malem juga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar